Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Terbaru

Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polres Lombok Utara Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala 2021

22
×

Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polres Lombok Utara Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala 2021

Sebarkan artikel ini

Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polres Lombok Utara Gelar Pemeriksaan Kesehatan Berkala 2021
Pastikan Kesehatan Personel, Polres Lombok Utara Gelar Rikkes Berkala

Relasipublik.com

Example 300x600

Untuk mengetahui kondisi kesehatan personil, Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara (Lotara) Polda NTB menggelar pemeriksaan kesehatan berkala terhadap ratusan anggota Polres dan Polsek jajarannya, Selasa (10/8).

Bertempat di Gedung Sarja Arya Racana (SAR) Polres Lotara, tak kurang dari 427 Anggota Polres dan Polsek Jajaran serta sebanyak 75 personil dari Sat Brimob KLU mengikuti pemeriksaan kesehatan berkala dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda NTB.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan secara menyeluruh meliputi pengecekan tensi, pemeriksaan gigi, tes mata, tes urine, tes darah, rekam jantung, pemeriksaan Rontgen, serta tes kesehatan jiwa.

Sebelum dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu masing-masing anggota melakukan registrasi dengan mengisi formulir yang telah di sediakan.

Kapolres Lotara Polda NTB AKBP Feri Jaya Satriansyah, S.H., melalui Paur Kes Polres Lotara, Aipda Alim Mustakim, S.Kep., menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan secara berkala untuk mengetahui kondisi kesehatan anggota.
“Pemeriksaan ini dilaksanakan secara berkala satu tahun sekali untuk mengetahui kondisi kesehatan personel, jangan sampai kondisinya sedang sakit namun tetap bertugas, nanti bisa membahayakan diri sendiri maupun orang di sekitarnya. Apabila kita tahu kondisi kesehatan sejak dini, bisa dilakukan upaya antisipasi penanganan selanjutnya ” jelas Alim.

Lebih lanjut Alim berharap kepada seluruh Personil Polres Lotara bisa memanfaatkan kegiatan tersebut dengan baik.
”Silakan dimanfaatkan dengan baik, yang tahu kondisi kesehatan adalah rekan-rekan sendiri, jika merasa ada keluhan kesehatan silahkan lakukan pengecekan secara mandiri. Tanpa kesehatan yang prima, mustahil rekan-rekan bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutup Paur Kes Polres Lotara. ( Rhmn NTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *