Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
Kabupaten SumbawaNasional

385 personil Gabungan Di Sumbawa Amankan Malam pergantian tahun

124
×

385 personil Gabungan Di Sumbawa Amankan Malam pergantian tahun

Sebarkan artikel ini

385 Personil Gabungan Di Sumbawa Amankan Malam Pergantian Tahun Baru

Relasi publik Ntb.com

Example 300x600

NTB_$umbawa Besar, – Apel Kesiapan Pasukan pengamanan pasca natal dan pergantian tahun baru 2022 dilaksanakan, Jum at (31/12/2021) sore di lapangan upacara Kantor Bupati Sumbawa.

Apel dipimpin oleh Kapolres Sumbawa, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., Dandim 1607/Sumbawa Lelkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr (Han), Ketua DPRD Abdul Rafiq, SH., dan Sekda Drs. H. Hasan Basri, MM. Apel diikuti oleh semua unsur tim gabungan.

Ditemui usai apel, Kapolres Sumbawa AKBP Esty Setyo Nugroho, S.IK., menjelaskan, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru), telah dibantuk 4 Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan (Pospan dan Posyan). Tiga Pos di Kota Sumbawa dan 1 di Kecamatan Alas.

Khusus melam pergantian tahun, telah dibentuk Pos Mobile di sejumlah titik yakni di Sumpang Karaci, Simpang Serading, Patung Kuda, Raberas.

Untuk kekuatan pasukan pengamanan malam tahun baru sebanyak 358 personil gabungan dari TNI, Polri, Pemda dan sukarelawan seperti Orari. Skema pengamanan, dilakukan pembatasan dan razia terhadap masyarakat yang akan masuk ke kota Sumbawa dengan sasaran sajam, miras dan narkoba

“Di 5 Pos Mobile, termasuk Goa, itu akan melaksanakan kegiatan pembatasan dan razia. Kita antisipasi, malam ini kita maksimalkan. Sehingga pembatasan dan razia ini kita lakukan sampai Minggu 2 Januari 2022. Harapan kita tidak terjadi gangguan kamtibmas,” ungkapnya.

Selain itu lanjut Kapolres, juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang belum divaksin. Sehingga, telah disiapkan tim kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, jika ada masyarakat yang belum divaksin.

“Kita upayakan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan memaksimalkan kegiatan vaksinasi. Kita lakukan sampai hari Minggu nanti,” jelasnya.

Sambung Kapolres, ini dilakukan secara serentak hingga tingkat kecamatan. AR.NTB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *